Connect with us

Jember

Berikan Pembinaan, Camat Rambipuji Ngantor di Desa

Diterbitkan

||

Berikan Pembinaan, Camat Rambipuji Ngantor di Desa

Memontum Jember – Upaya dalam melakukan pembinaan terhadap desa, yang selama ini masih perlunya ada perbaikan mulai administrasi hingga pajak PBB yang saat ini masih banyak kelemahan sehingga desa sering kali terjadi pembayaran yang telat.

Dalam agenda tersebut Camat Rambipuji melakukan ngantor di desa dalam rangka berikan pembinaan langsung terhadap Kepala Desa dan Perangkat desa yang saat ini diselenggarakan di Desa Rowotamtu Kecamatan Rambipuji pada hari Senin Pagi. Senin (24/09/2018)

Ir. Mat Satuki Camat Rambipuji mengatakan, agenda ini dilakukan saat bersamaan dengan kesempatan Upacara rutin yang diikuti seluruh Kades dan semua Perangkat Desa yang berada di Kecamatan Rambipuji,

” iya mas sengaja saya lakukan pembinaan ini pas dengan waktu saat kita adakan upacara rutin semua aparatur desa du Kecamatan Rambipuji ini,” Ucap satuki.

Satuki Menjelaskan, agenda pokok yang kita lakukan ini ialah pembinaan masalah administrasi desa dan masalah perpajakan, mulai pajak Bumi dan Bangunan hingga pajak Proyek yang ada di Desa,

” iya mas pembinaan ini fokus masalah PBB harus segera dilunasi bagi desa yang masih rendah dalam pelaporan terkait PBB, serta Administrasi Desa yang saat ini masih kurang agar cepat dilengkapi sebab apabila desa ada masalah itu juga jadi masalah kecamatan juga sehingga pembinaan ini sengaja kita lakukan secara rutin, sehingga ketika ada masalah di desa kita bisa selesaikan secara bersama-sama,” jelasnya

Sementara itu Sumali, selaku kades Rowotamtu mengatakan apa yang menjadi agenda rutin pihak kecamatan ini, dirinya sangat merasa terbantu sekali sebab pihak kecamatan mau turun ke desa untuk memberikan pembinaan langsung di desa.

” Selain mendapatkan fasilitasi dan pembinaan yang dari Pendamping Desa yang sudah mengantarkan desa untuk lebih tertib dalam administrasi dan mengikuti tahapan-tahap mulai perencanaan hingga realisasi.” Ungkapnya.(yud/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending