Connect with us

Sidoarjo

Pemdes Pager Ngumbuk Berikan Solusi Banjir Dusun Bendet

Diterbitkan

||

Drainase yang baru dibangun di Dusun Bendet Desa Pagerngumbuk. (par)

Memontum Sidoarjo – Dibangunnya drainase di Dusun Bendet Desa Pagerngumbuk Kecamatan Wonoayu, memberikan harapan terhindarnya warga dari banjir saat musim hujan. Hal itu disebabkan karena posisi tanah pekarangan yang rendah dan tersekat oleh tingginya jalan, menjadikan lingkungan RT 2 Rw 3 yang berada di utara jalan kampung terendam air .

Letak dusun Bendet yang terpisah dari pusat desa menjadi perhatian Pemdes Pagerngumbuk dengan realisasi pembangunan infrastruktur jalan dan drainase. Kegiatan tersebut memberikan cermin baru wajah kampung , sehingga memotivasi gairah membangun bagi warga .

Kepala Desa Pagerngumbuk Kecamatan Wonoayu Khoirul Anam menuturkan, jika anggaran dari pusat ( Dana Desa ) diupayakan pemanfaatannya menyentuh langsung kepentingan warga seperti yang diamanatkan pada Permendes no 19 tahun 2017, tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2018.

“ Untuk dusun Bendet kami realisasikan pembangunan jalan paving dan drainase untuk mendorong tumbuhnya perekonomian dan kenyamanan , ” paparnya.

Dengan dibangunya drainase dipastikan warga terhindar dari banjir. Harapan positif disampaikan oleh Saiful warga setempat. Menurutnya dari 3 RT di dusun Ini , RT 3 posisinya paling rendah sehingga air cenderung menggenang.

Dan untuk pekarangan yang ada di selatan jalan, air hujan cepat habis karena dekat sungai , namun yang berada disisi utara jalan air sulit hilang karena terhalang tingginya jalan .” Dengan dibangunnya drainase yang berada di utara jalan ini diharapkan air hujan cepat mengalir ke sungai dari tiap pekarangan warga,” harapnya. (par/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending