Connect with us

Situbondo

Desa Paowan Gelar Musyawarah Desa

Diterbitkan

||

Desa Paowan Gelar Musyawarah Desa
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Situbondo – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo menggelar musyawarah Desa di Aula Desa, Sabtu, (08/09/2018).

Kegiatan ini, bertujuan untuk menyusun perencanaan pembangunan tahun 2019. Selain Unsur BPD, dan pemerintah Desa hadir para ketua lembaga Desa serta unsur masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan keterwakilan unsur perempuan.

Pantauan Memontum.com, Acara Musdes tersebut dihadiri oleh Camat Panarukan H.Marjulis,SE,.M.Si, Danramil 05 Panarukan Kapten Inf Joni Kriswanto dan Babinkamtibmas dari Polsek Panarukan, Bripda Choles, Babinsa Panarukan Serda Marzen Taher, Kasi Pemerintahan dan Kasi Ekbang serta Staf Kecamatan Panarukan, serta para pendamping desa pemberdayaan, pendamping desa infrastruktur serta pendamping lokal desa setempat.

Camat Panarukan H.Marjulis,SE,.M.Si dalam sambutannya menuturkan, kegiatan Musdes untuk penyusunan RKP Desa Tahun 2019 sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Desa Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pedoman Tata Tertib dan Mekanisme Pengambilan Keputusan Musyawarah Desa.

Ia mengajak semua peserta untuk mengikuti Musdes dengan sebaik-baiknya dengan tujuan pembangunan Desa Paowan tepat sasaran dan manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Usulan jangan didasarkan atas keinginan tapi harus berdasarkan kebutuhan.

“Usulan dari peserta Musdes merupakan dasar untuk dijadikan acuan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Paowan Tahun 2019. Hal ini sangat penting karena kebutuhan masing-masing dusun tidak sama, nantinya usulan peserta Musdes akan di verifikasi oleh tim verifikasi yang memiliki kompeten dan keahlian sesuai jenis kegiatannya,” jelasnya.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending