Connect with us

Sidoarjo

Krian Siapkan Perubahan APBDes 2018

Diterbitkan

||

Krian Siapkan Perubahan APBDes 2018

Memontum Sidoarjo – Beratnya tanggungjawab desa dalam mengelolah keuangan, menjadi perhatian pemerintah Kecamatan Krian, oleh sebab itu pemerintah Kecamatan melakukan pembinaan. Pembinaan itu terkait dengan perubahan anggaran yang mungkin terjadi dari yang direncanakan dalam APBDes .

Target pengelolahan keuangan desa dapat berjalan dengan baik itu yang diharapkan, sebagaimana disampaikan oleh

Kasi Pemerintahan Kecamatan Krian, Achmad Fauzi, mengatakan karena sudah pertengahan tahun Kecamatan men adakan pembinaan dalam penyusunan perubahan APBDes tahun 2018 .” Hal ini sekaligus sebagai refres dan realisasi program tersebut, sehingga pengelolahan keuangan desa berjalan dengan baik sesuai perundang undangan, ” paparnya.

Pembinaan yang dibuka oleh Sekcam Krian. Ruslan, SH., tersebut diikuti oleh 19 desa di wilayah Krian melibatkan sekretaris desa, bendahara dan Kaur Perencanaan. Mengingat belakangan banyak masalah anggaran yang menimpa desa , Sekcam mengingatkan, dengan pembinaan ini diharapkan tercapai tertib administrasi anggaran dan transparansi sehingga pemerintah desa berwibawa di masyarakat.

Sementara itu , tim pendamping penyusunan anggaran desa, Widodo, menyatakan dengan pembinaan ini diharapkan laporan realisasi anggaran yang menggunakan Siskeudes ( Sistim Keuangan Desa) , bisa benar. Lebih lanjut diharapkan dapat mengecek penggunaan anggaran agar tidak melenceng dari Permendagri no 19 tahun 2017 tentang prioritas penggunaan anggaran desa. (par/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending