Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Puncak Peringatan HUT RI ke-73, Rambipuji Gelar Karnaval

  • Minggu, 2 September 2018 | 23:18
  • / 21 Djulhijjah 1439
Puncak Peringatan HUT RI ke-73, Rambipuji Gelar Karnaval

Memontum Jember – Warga Desa Rowotamtu telah memadati jalan Raya Minggu pagi (2/9/2018). Mereka ingin melihat kemeriahan Karnaval Kemerdekaan dengan tema Rowotamtu bersatu, acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Karnaval dengan tema “Rowotamtu bersatu” ini menjadi puncak rangkaian acara peringatan HUT ke-73, diikuti oleh 5000 peserta dari sejumlah daerah di wilayah Kecamatan Rambipuji dan Bangsalsari, Acara ini juga akan dimeriahkan oleh keikutsertaan Kepala Desa dan Perangkat Desa. Kepala Desa dan Perangkat mengenakan pakaian adat Bali”.

Ribuan Masyarakat terlihat antusias menyaksikan karnaval kemerdekaan ini. Mereka rela datang lebih pagi agar bisa melihat lebih dekat keragaman Indonesia yang dituangkan dalam sejumlah kesenian, seperti mobil hias, pakaian adat, dan tari-tarian.

Sumali, kepala Desa Rowotamtu mengatakan,ini merupakan karnaval ketiga yang digelar setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

” Sebelumnya, karnaval kemerdekaan telah digelar di tahun 2017, namun carnaval kali ini lebih besar dengan jumlah peserta sekitar 5000 orang,” ucap Sumali saat diwawancarai di lokasi finish peserta carnaval di Lapangan Desa Rowotamtu.

Fityatur Rohmah, salah seorang perangkat Desa Rowotamtu juga menjelaskan Karnaval akan dimulai dari Dusun Glagasan dan berakhir di alun alun Rambipuji.

” Dari sana, peserta akan berjalan beriringan menuju ke tempat finish melalui Jalan – jalan Dusun dan Jalan Raya Balung Rambipuji.” Jelas perangkat tersebut dengan menggunakan pakaian Adat Bali tersebut.

Dalam Karnaval Kemerdekaan, masyarakat akan dimanjakan dengan deretan pakaian adat yang digunakan oleh ribuan peserta yang berasal dari 3 Desa, Desa Rowotamtu dan Curahmalang dari Kecamatan Rambipuji dan Desa Petung dari Kecamatan Bangsalsari. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional