Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Hanoman Hadir di Karnaval Desa Mulyodadi

  • Minggu, 2 September 2018 | 19:24
  • / 21 Djulhijjah 1439
Hanoman Hadir  di Karnaval Desa Mulyodadi
Patung Hanuman yang diarak oleh warga Dusun Kwarengan, Desa Mulyodadi Kecamatan Wonoayu. (par)

Memontum Sidoarjo – Patung Hanoman sebagai simbul kesatria penegak kebenaran di kisah Ramayana diarak di karnaval Desa Mulyodadi Kecamatan Wonoayu. Hanoman adalah simbul pejuang sebagaimana disampaikan oleh Anton pemuda Dusun Kwarengan.

Menurutnya , Hanoman adalah kesatria pejuang penegak kebenaran sebagaimana yang dilakukan oleh para pahlawan dalam mengusir penjajah. Selain Hanoman warga juga mengarak miniatur alat tranportasi, rumah adat, dan tokoh kepahlawanan.

Berbagai macam bentuk kostum dari bahan kain maupun bahan kertas dan plastik melengkapi kreatifitas penampilan peserta yang unik dan menghibur . Diiringi tetabuhan peserta disambut seluruh warga yang berjajar sepanjang jalan desa. ” Semua warga nampak ceria, ini murni karya sendiri dengan sukarela, ” jelas Amin warga Dusun Budengan .

Karnaval dalam peringatan kemerdekaan Indonesia ke 73 tersebut diikuti semua elemen masyarakat dari empat dusun , yakni Dusun Kwarengan , Budengan,, Gabus dan Bangeran. Semua warga dengan suka cita dan rasa syukur terlibat untuk memeriakan peringatan Republik Indonesia ke 7 .

Kepala Desa Mulyodadi, Slamet Priyanto mengatakan kegiatan karnaval ini adalah bentuk rasa syukur atas rahmat kemerdekaan dariNya, adapun kreasi dan kreatifitas tema karnaval yang ditampilkan oleh warga adalah simbul beratnya perjuangan. “ Mudah mudahan kegiatan ini akan terus dan lebih bergairah, ” harapnya. (par/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional