Connect with us

Situbondo

Peringati Kemerdekaan RI, Pemdes Sumber Anyar Gelar Lomba Tarik Tambang

Diterbitkan

||

Peringati Kemerdekaan RI, Pemdes Sumber Anyar Gelar Lomba Tarik Tambang

Memontum Situbondo – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018 ini, Pemerintah Desa Sumber Anyar Kecamatan Mlandingan, Kamis sore (30/8/18) menggelar lomba tarik tambang. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan belakang kantor Desa Sumber Anyar Kecamatan Mlandingan yang diikuti sebanyak 25 tim dari 7 Desa se Kecamatan Mlandingan.

Kepala Desa Sumber Anyar, Suhardi dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi pertandingan tersebut mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan pihaknya bagi membangkitkan kembali semangat cinta tanah air. Melalui kegiatan ini juga diharapkan masyarakat untuk dapat mengenang kembali peristiwa besar, yakni kemerdekaan bangsa Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

“Kita sebagai generasi penerus wajib mempertahankan, menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan baik, melalui pertandingan tarik tambang ini, tertanam semangat 17 Agustus, semangat silaturrahmi dan munculnya kesadaran bagi masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Mlandingan dalam menjaga NKRI dan mengisi pembangunan”. Ujarnya.

Suhardi menambahkan, dalam kegiatan ini tidak semata-mata mengejar hadiah dan juara namun rasa kebersamaan dalam melaksanakan kegiatan secara nyata harus diutamakan khususnya menjelang peringatan HUT RI ke-71 yang mengambil semboyan kerja nyata harus diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari.

“Saya juga mengharapkan peran serta warga dalam menjaga rasa persaudaraan dan selalu menjunjung tinggi rasa sportifitas dalam berlomba, karena kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT RI”. Imbuhnya.

Menurut pantauan Memontum.com, juara pertama lomba tarik tambang tersebut di raih oleh Desa Sumber Pinang, Juara kedua diraih oleh Desa Campoan, dan juara ketiga di raih oleh Desa Sumber Anyar kecamatan Mlandingan. (im/yan)

Trending