Connect with us

Sidoarjo

1000 Warga Krembung Ramaikan Karnaval Peringati HUT RI Ke-73

Diterbitkan

||

1000 Warga Krembung Ramaikan Karnaval Peringati HUT RI Ke-73

Memontum Sidoarjo – Sedikitnya 1000 warga Desa Krembung, Kecamatan Krembung ikut karnaval dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73. Karnaval dipusatkan di lapangan Desa Krembung. Kepala Desa Krembung H.Supandi mengatakan kegiatan karnaval ini adalah sebagai motivasi anak-anak,maupun seluruh lapisan masyarakat untuk kreatifitas serta berkarya.Sekaligus untuk mengingat jasa-jasa perjuangan,di lakukan para pejuang terdahulu merebutkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berbagai macam replika tank,kapal perang serta berbagai ragam jenis kostum busana para pejuang yang dibuat warga.Bahkan pakaian adat budaya yang dipergunakan warga,dari berbagai pulau di Indonesia pada intinya bertema Kemerdekaan.

Selanjutnya mereka peserta karnaval,mengarak keliling desa menempuh jarak 5 kilometer. “ Kami berharap,kegiatan ini terus berkelanjutan,lebih baik serta lebih bagus di tahun-tahun berikutnya.” ungkapnya .

Terlaksananya kegiatan karnaval itu tidak luput kerjasama panitia PHBN (Panitia Hari Besar Nasional ) Desa Krembung,dengan Karang Taruna “ FORSPEK “ (Forum Kreasi Pemuda Krembung) dan partisipasi masyarakat Desa Krembung. (gus/yan)

Trending