pariwisata kabupaten jember

Pemkab Tulungagung Gelar Pameran Agribisnis, Tingkatkan Ketahanan Pangan.

  Dibaca : 2 kali
Pemkab Tulungagung Gelar Pameran Agribisnis, Tingkatkan Ketahanan Pangan.
Salah satu pengunjung melihat tanaman hidroponik.

Tulungagung Memo X–Agribisnis di Kabupaten Tulungagung nampaknya mulai menggeliat. Terbukti, pada tahun 2017 ini, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo menerima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan dari Presiden Joko Widodo.

 

Penghargaan ini menunjukkan, bahwa Tulungagung berhasil dalam membangun sektor pertanian dan meningkatkan ketahanan pangan. Berdasarkan prestasi tersebut, Pemkab terus berupaya untuk meningkatkan produktifitas maupun kreatifitas warganya, salah satunya dengan menggelar Pameran Agribisnis. Pameran yang berlokasi di GOR Lembu Peteng Tulungagung, direncanakan akan berlangsung pada 31 Oktober hingga 4 November 2017.

 

Pada pameran agribisnis kali ini, cukup mendapat perhatian dari berbagai pihak. Terbukti, sekitar 79 stand terisi dari berbagai kalangan, mulai dari kelompok tani, PKK, Toko alat pertanian, kelompok hidroponik dan lainnya.

 

Sementara itu, dalam pameran ini juga ditampilkan pula pertanian sistem hidroponik. Pertanian model ini di Tulungagung mulai digemari baik oleh pasar maupun petani. Wahyu salah satu pemilik kebun hidroponik mengatakan, pasar sayuran hidroponik mulai berkembang seiring pengetahuan masyarakat akan kebutuhan sayuran sehat.

 

“Permintaan pasar cenderung meningkat tapi sayangnya produksi sayur hidroponik belum mampu memenuhinya”, kata pemuda asal Ngunut ini.

 

Tidak hanya itu, wahyu juga mengapresiasi kegiatan gelar Pameran Agribisnis ini, untuk mengenalkan potensi agribisnis di Tulungagung, sehingga kedepannya mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.(zul/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan cukai pemkab sidoarjo

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional