Connect with us

Kabupaten Malang

Siswa se Bantur Jalan Sehat, Meriahkan Kemerdekaan RI ke 73

Diterbitkan

||

Siswa se Bantur Jalan Sehat, Meriahkan Kemerdekaan RI ke 73

Memontum Malang – Tidak kurang dari 800 siswa mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak(TK),Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD)hingga Sekolah Menengah Kejuruan(SMK)dan Sekolah Menengah Atas(SMA)se wilayah Kecamatan Bantur Kabupaten Malang gelar gerak jalan sehat Senen(27/8/2018)kemaren.

Gerak jalan sepanjang 5 Km ini dilakukan dalam rangka meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73. Suwoko,Kepala Desa Bantur sekaligus Ketua Peringatan Hari Besar Nasional(PHBN)menerangkan, Acara seperti ini merupakan giat rutin setiap tahun.Dikatakan,gerak jalan yang mengambil start di perbatasan Desa Rejosari dengan garis finish depan kantor Kecamatan Bantur ini diikuti oleh 45 regu,masing-masing terdiri dari 18 putra-putri.

“Dengan penuh semangat para peserta tampil mengikuti gerak jalan dengan rute menelusuri sepanjang Jalan Raya Bantur.Begitu bendera start dikibarkan dan dilepas oleh Drs.Wariyanto Korwil UPT Dinas Pendidikan TK,SD dan PLS Kecamatan Bantur, para peserta dengan guru pendamping masing-masing sekolah nampak sigap sembari meneriakkan yel-yel memacu semangat”,ujar Suwoko ditemui diatas panggung kehormatan Senen(27/8/2018)kemaren.

Hal yang tak kalah penting tambah Suwoko,agar anak-anak didik nanti mengenal lebih jauh semangat perjuangan dan rasa gotong royong. Sementara,Drs.Wariyanto Koordinator Wilayah UPT Dinas Pendidikan TK,SD dan PLS Kecamatan Bantur mengatakan,gerak jalan sehat ini sebagai momentum HUT RI ke-73 dan penyemangat jiwa anak-anak akan kecintaan mereka terhadap nasionalisme selalu melekat pada anak-anak sejak sedini mungkin.

“Gerak jalan sehat ini juga menamkan rasa disiplin dan mempertahankan NKRI yang merupakan harga mati”,tandasnya Terpisah,Serda Slamet anggota Koramil 0818/12 Bantur menegakan,acara ini menjadi giat rutin setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI yang bertujuan untuk mengisi kemerdekaan,memberi semangat juang generasi muda dan anak-anak kita.

“Kita sebagai orang tua turut memberi pelajaran pada anak-anak didik ini dengan Prestasi yang baik bukan hanya pencapaian untuk diri secara pribadi namun juga mengharumkan nama bangsa”,ujarnya. (sur/yan)

Trending