Connect with us

Banyuwangi

Rayakan HUT RI, Warga Sraten Kibarkan Bendera 700 Meter

Diterbitkan

||

Rayakan HUT RI, Warga Sraten Kibarkan Bendera 700 Meter

Memontum Banyuwangi – Jalan Sehat Desa Sraten, Kecamatan Cluring, dilepas Kepala Desa (Kades) Sraten Drs.H.Arif Rahman Mulyadi. Jalan sehat sembari mengibarkan bendera sepanjang 700 meter, start dari Dusun Tapan Sari melintasi Dusun Krajan dan finish di Dusun Sukodadi. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi setiap tahun Desa Sraten berjalan dengan cukup kondusif.

Dikatakan Kades Sraten, Arif Rahman Mulyadi, kegiatan jalan sehat sehat ini, melintasi seluruh dusun yang ada di Desa Sraten ini.

“Jalan sehat ini melintasi di seluruh Dusun ya g ada di Desa Sraten,”ujar Haji Rahman, sapaan akrab Kades Sraten H. Arif Rahman Mulyadi, Minggu (26/8/2018) siang.

Sebelum dilakukan jalan sehat, lanjut H. Rahman pada hari Jum’at diselenggarakan gerak jalan yang diikuti 95 regu.

“Sebelum dilakukan jalan sehat ini, pada hari Jum’at lalu, diadakan gerak jalan dengan peserta 95 regu,”ungkapnya.

Untuk jalan sehat ini, kata Rahman ribuan warga Sraten, mulai anak SD-MI hingga orang dewasa turut mensukseskan acara ini. Mereka dengan bangga mengibarkan bendera merah putih keliling Dusun.

“Sangat heroik sekali, ini sebuah perwujudan masyarakat Desa atas kemerdekaan bangsa Indonesia ini,”tegasnya.
Yang harus diingat, lanjutnya warga Desa Sraten 100% adalah warga Nahdlatul Ulama (NU) siap memberikan yang terbaik untuk berpartisipasi di setiap kegiatan. Baik itu kegiatan Nasional, seperti kegiatan peringatan HUT RI maupun kegiatan keagamaan.

“Dalam bulan syuro mendatang, Desa Sraten akan mengadakan kegiatan rutin 1 Syuro dengan 1000 ancak, Tumpeng Prabu Tawang Alun, yang akan diselenggarakan di DusunKedawung, Desa Sraten,”pungkasnya. (tut/yan)

Trending