Connect with us

Sidoarjo

Forpimka Prambon Gelar Gerak Jalan Peringati Kemerdekaan

Diterbitkan

||

Forpimka Prambon Gelar Gerak Jalan Peringati Kemerdekaan

Memontum Sidoarjo – Gerak jalan dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesian ke 73 di Kecamatan Prambon diikuti pelajar dan umum . Gerak jalan yang diikuti 293 regu ini dengan tujuan menanamkan rasa nasionalisme pada peserta dengan mengenal perjuangan para pahlawan bangsa.

Gerak jalan diikuti pelajar dan umum dengan start di lapangan Desa Bulang. Peserta , 193 regu pelajar dan 100 regu umum dan pemerintahan desa. Keikutsertaan warga umum menjadi cermin kepedulian terhadap perjalanan bangsa ini.

Sebagaimana dijelaskan oleh Camat Prambon Ainun Amalia. Menurutnya peran serta warga umum adalah wujud perhatian dalam memeriahkan peringatan kemerdekaan, lebih jauh diharap mereka peduli mengisi kemerdekaan dengan menjalani hidup bermasyarakat dan bernegara dengan baik.

” Tidak hanya sekedar mengikuti lomba, kami ingin para pelajar sebagai generasi penerus lebih mencintai tanah airnya dengan menumbuhkan rasa nasionalisme. Gerak jalan adalah napak tilas para pejuang dalam merebut kemerdekaan, sehingga mereka akan tahu susahnya perjuangan pendahulu kita, ” papar Camat Prambon, Ainun Amalia.

Sementara itu Kepala desa Bulang, Abdul Kodir,sebagai ketua tim pelaksana menyampaikan , Pemerintah 20 desa se Kecamatan Prambon mendukung peringatan kemerdekaan bangsa ini , baik pikiran , tenaga ,dan materiil yang tidak sedikit, agar setiap warga memahami rasa nasionalisme dan berperan aktif mengisi kemerdekaan dengan pembangunan. (par/yan)

Trending