Connect with us

Sidoarjo

Agustusan , Gerak Jalan Kecamatan Krian Semarak

Diterbitkan

||

Agustusan , Gerak Jalan Kecamatan Krian Semarak

Memontum Sidoarjo – Sebanyak 291 regu memeriahkan gerak jalan di Kecamatan Krian. Kegiatan dalam rangka memperingati kemerdekaan bangsa Indonesia ke 73 diikuti dengan semangat oleh kalangan siswa mulai dari tingkat sekolah dasar atau MI , SMP / MTs ,dan SLTA atau sederajat. Dari kalangan pemuda, warga umum dan pemerintahan desa se Kecamatan Krian turut aktif.

Garis start di Desa Jeruk Gamping, secara bergiliran Camat Krian Agustin Iriani, Kapolsek Krian, Kompol. Saibani dan Komandan Koramil Krian, Kapten Inf. Dwi Umiyanto mengangkat bendera start memberangkatkan peserta. Turut ambil bagian seluruh Kepala Desa dan Kelurahan se- Kecamatan Krian. ” Semua anggota pemerintah desa hadir di sini juga sebagai peserta untuk memberi sem angat seperti perjuangan 45,” tutur Moch. Lubis, Kades Jeruk Gamping.

Gerak jalan 17 Agustus dengan tema Kerja Kita Semangat Bangsa bertujuan memberikan kegiatan yang positif kepada warga. Sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia, Ali Khoiron pada sambutan pemberangkatan. Menurutnya kegiatan ini disamping untuk memperingati kemerdekaan RI, juga memberi kegiatan yang positif pada warga serta memasyarakatkan olah raga.

Kegiatan tersebut merupakan cermin cinta tanah air warga, yang diwujudkan dengan napak tilas atau gerak jalan, ” Kegiatan ini adalah wujud cinta tanah air dengan napak tilas dan kebersamaan cermin gotong royong, maka harus ditingkatkan setiap tahun, ” pintanya. (par/yan)

Trending