pariwisata kabupaten jember

Utamakan Komunikasi, Menuju Desa Lebih Maju

  Dibaca : 129 kali
Utamakan Komunikasi, Menuju Desa Lebih Maju
Kepala Desa Kesambi, Misbakhul Anwar (kiri) saat melantik keempat perangkat desa. (gus)

Memontum Sidoarjo — Perangkat Desa Kesambi, Fahrudin AR jabatan Kepala Dusun Simorejo, Edwin Yulfian jabatan Kepala Dusun Simomulyo, Ahmad Thoriq H jabatan Kepala Dusun Kesambi,Susanti jabatan Kaur TU dan Umum, Sabtu (28/10/2017) petang, dilantik langsung kepala desa setempat, Misbakhul Anwar. Prosesi pelantikan ke empat perangkat, dikemas sederhana. Dihadiri jajaran forkopimka Porong, BPD, Toga, Tomas, RT dan RW.

Kepala Desa Kesambi, Misbakhul Awar dalam pidantonya mengatakan,” Keempat perangkat desa ini, sebelum dilantik. Mereka terlebih dahulu, mengikuti proses dan tahap-tahap awal. Yakni dari pendaftaran, penentuan verifikasi data persyaratan calon dan hingga akhir uji test CAT, di BKN Waru Sidoarjo. Itu pun harus melalui panitia penjaringan perangkat di desa,” ucapnya.

“Setelah mereka mendapatkan nilai tertinggi, maka ke empat perangkat ini dilantik. Kami berharap,” setelah dilantik sebagai perangkat desa, segera bersinergi dengan perangkat desa yang lainnya sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Intinya mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat, serta bertanggung jawab. Sedangkan kinerjanya, tetap mengutamakan komunikasi dan koordinasi.

”Sehingga dapat menjaga stabilitas,peningkatan ekonomi di wilayah masing-masing, ” ungkapnya Misbakhul Anwar

Ditambahkan oleh Camat Porong Akhmad Iwan Jauhari, “Perangkat desa yang baru saja dilantik ini, juga harus berperan aktif di masyarakat. Sehingga kedepannya nanti, Desa Kesambi lebih maju dan berkembang. Sebab melihat faktor usia, mereka itu masih muda. Lebih cekatan, berpontesi untuk berkreasi sesuai bidangnya masing-masing,” tandasnya. (gus/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan cukai pemkab sidoarjo

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional