Connect with us

Gresik

Sedekah Bumi Desa Kedanyang, Satukan Puluhan Ribu Warga

Diterbitkan

||

Sedekah Bumi Desa Kedanyang, Satukan Puluhan Ribu Warga

Memontum Gresik – Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari-Qosim membaur bersama warga. Saat itu keduanya ikut memikul tumpeng raksasa pada acara Sedekah Bumi Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik Jawa Timur, Sabtu (4/8/2018).

Ada sebuah keinginan besar dari para petinggi Gresik ini adalah masyarakat Gresik yang bersatu. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Sambari dan Wabup Qosim saat menyampaikan sambutannya. Dihadapan masyarakat Desa Kedanyang, keduanya mengajak masyarakat untuk mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan warga.

“Saya sangat hormat kepada semua masyarakat Kedanyang yang sampai saat ini masih tetap melestarikan nilai-nilai luhur masa lalu yaitu sedekah bumi. Untuk itu ditengah kesibukan saya bersama pak Qosim, kami berdua masih berusaha untuk menyempatkan diri hadir pada acara ini” Kata Sambari yang didampingi oleh Wakil Bupati Gresik serta jajaran Muspika Kecamatan Kebomas .

Bupati berharap, melalui media sedekah bumi ini, semua masyarakat Kedanyang bersatu padu untuk membangun demi kemajuan desanya, kemajuan Kabupaten Gresik pada umumnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bupati dan wakil Bupati Gresik ikut serta bersama masyarakat memikul tumpeng raksasa bagian dari prosesi sedekah bumi tersebut. Tumpeng yang sebelumnya sudah diarak mengelilingi wilayah desa Kedanyang dipikul menuju ketempat acara. Sekitar 100 meter, Bupati Sambari dan Wakil Bupati Mohammad Qosim ikut merasakan beratnya memikul tumpeng raksasa berisi yang disusun dari hasil pertanian warga Kedanyang.

Laman: 1 2

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending