Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Sekretaris Desa Kedungsolo, Dilantik Kades

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 21:26
  • / 4 Safar 1439
  • Dibaca : 291 kali
Sekretaris Desa Kedungsolo, Dilantik Kades
Prosesi pelantikan Yenes Suhudi Sekretaris Desa, di pendopo kantor desa Kedungsolo beserta penyerahan SK. (Memo X/Agus HP)

Memontum Sidoarjo — Sejak lima tahun kekosongan, jabatan sekretaris Desa. Rabu (25/10/2017) petang memiliki sekretaris Desa Kedungsolo. Setelah, Yenes Suhudi dilantik secara langsung oleh kepala desa setempat, Edy Wahyu Hargono. Dihadapan Forkopika Porong, Toga, Tomas, BPD, PKK dan RT RW.

Kepala Desa Kedungsolo, Edy Wahyu Hargono mengatakan, “Tugas dan tupoksi sebagai sekdes dapat dipahami dan mengerti. Maka dari itu, untuk memajukan desa kita butuhkan kerjasama, koordinasi dan komunikasi. Sebab semua tugas berada naungan undang-undang yang berlaku dan dan bertanggungjawab,” katanya.

Camat Porong, Akhmad Iwan Jauhari dalam pidatonya menjelaskan,”Terkait perangkat desa, diharapkan menjadi potensi desa. Dikarenakan Sekretaris Desa yang baru saja dilantik ini, adalah calon perangkat mendapat kan nilai tertinggi se-kecamatan Porong. Mengalahkan 14 lawannya, ketika mengikuti uji test CAT di BKN Waru Sidoarjo pada bulan lalu.”

“Maka dari itu kemampuan, sekretaris desa yang baru tidak ragukan lagi. Sebab kesehariannya, kerap mendampingi beberapa desa. Termasuk di desanya sendiri, yakni Desa Kedungsolo. Kami berpesan kepada Yenes untuk memperkuat tatanan pemerintahan desa dalam hal melakukan peningkatan pelayan,” pungkas Akhmad Iwan Jauhari. (gus/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional