Connect with us

Situbondo

Pemdes Sumber Anyar Gelar Musrenbang

Diterbitkan

||

Pemdes Sumber Anyar Gelar Musrenbang

Memontum Situbondo – Pemerintah Desa Sumber Anyar Kecamatan Mlandingan Situbondo, menggelar Musyawarah Desa Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) TA. 2019, di Aula Kantor Desa Sumber Anyar, Kecamatan Mlandingan. Kamis Siang (19/7/2018).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Camat Mlandingan Idha Arum Bawana, S.STP,. M.Si. turut hadir, Muspika Kecamatan Mlandingan, Kepala Desa Sumber Anyar, BPD, LPM, TPK, serta Tokoh Masyarakat Desa Sumber Anyar.

Camat Mlandingan, Idha Arum Bawana, S.STP,. M.Si. dalam sambutannya, mengapresiasi kinerja seluruh perangkat desa Sumber Anyar dan para Kepala Dusun yang selama ini bekerja secara profesional sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

“Kunci sukses pembangunan di desa Sumber Anyar ini jika seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan saling bersinergi dan yang paling mendasar adalah dukungan seluruh lapisan masyarakat”. Jelasnya.

Idha juga mengingatkan, bahwa pembangunan desa kedepan jangan hanya fokus pada kegiatan fisik, tapi juga pembinaan dan pemberdayaan masyarakat secara sosial dan ekonomi.

“Penetapan prioritas penggunaan dana Desa ini bertujuan sebagai pedoman dan acuan bagi penyelenggaraan kewenangan, acuan untuk Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam menyusun pedoman teknis penggunaan Dana Desa dan acuan bagi Pemerintah Daerah Pusat dalam pemantauan dan evaluasi pelaksanaan penggunaan Dana Desa”. Imbuhnya. (yud/yan)

Trending