Connect with us

Probolinggo

Satgas TMMD Sediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Wedusan

Diterbitkan

||

Satgas TMMD Sediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Wedusan

Memontum Probolinggo – Tidak hanya pembangunan desa yang diberikan kepada masyarakat Wedusan, Serka Wahid misalnya, salah satu tenaga kesehatan dari Poliklinik Bantuan untuk kedinasan militer yang ada di Probolinggo beserta dua orang lainnya bergabung dalam Satgas TMMD ke 102 di Desa Wedusan Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, memberikan pemeriksaan gratis terhadap warga sekitar.

Keberadaan tenaga kesehatan di Posko Utama bersama-sama dengan tenaga teknis zeni, penerangan dan bintal membuat posko kesehatan gratis terhadap warga.

Mereka bertugas siap memberikan pelayanan dan melayani anggota Satgas yang terlibat dalam TMMD ke 102 selain sebagai tugas kemanusiaan bila diperlukan bagi masyarakat sekitar Desa Wedusan.

Tenaga kesehatan ini harus selalu ada di Posko dan melaksanakan pengecekan diminta atau tidak diminta. Terutama bagi anggota yang merasa kondisi kesehatannya menurun.

Selain itu, yang mengetahui kebukaran adalah orang itu sendiri sehingga setiap anggota bisa mengecek kesehatannya masing-masing disaat fokus untuk bekerja.

“Saya rutin tensi seminggu sekali dan cek kesehatan enam bulan sekali, untuk tahu tingkat kesehatan saya sebelum saya sakit”, ucap Kopda Sugiarto dari Yonif 512.

Sementara dari warga wedusan sendiri mengaku sangat senang dengan adanya TMMD di desanya.

“Saya senang karena selain desa kami bisa berubah, kami juga mendapatkan pengobatan dan pemeriksaan gratis oleh bapak tentara.”ucap Karyo. (pix/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending