Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Tak Ingin Jalan Desanya Rusak, Hansip Desa Manggis Stop Truk Material

  • Senin, 16 Juli 2018 | 08:19
  • / 3 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 31 kali
Tak Ingin Jalan Desanya Rusak, Hansip Desa Manggis Stop Truk Material

Memontum Kediri – Tak ingin jalan desanya semakin rusak parah, Linmas (Hansip) Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri memasang palang larangan dump truck material galian melintas didesa setempat

Salah seorang Linmas mengatakan, larangan bagi dump truck tidak main-main, karena beberapa warga yang bertugas sebagai Linmas desa setempat tampak bersiaga penuh.” Kita tak ingin dump truck masuk desa kami, karena kita tidak mendapatkan apa apa, sedangkan jalan desa rusak semua, ” katanya Sabtu (14/7/2018)

Bahkan para anggota Linmas spontan memberhentikan kendaraan dump truck yang masih berusaha melintas dijalan milik desa tersebut, agar berbalik arah.

Kepala Dusun Manggis Parlin mengatakan, untuk banner pengumuman larangan masuk desa Manggis bagi dump truck itu menandakan bahwa masyarakat telah khawatir kondisi jalan desanya yang sudah semakin rusak parah. ” Banner larangan yang terpampang saat ini merupakan bukti ancaman kami yang tidak main-main, ” ujarnya saat ditemui wartawan dikantornya.

Parlin menjelaskan, bahwa dump truck bermuatan pasir yang lewat di desanya itu tidak pernah mau mengalah saat berpapasan dengan pengguna jalan lainnya. “Akibatnya tak sedikit rumah warga yang retak-retak serta kondisi jalan desa banyak yang berlubang dan pecah pecah,” terangnya.

Berdaaarkan informasi dari masyarakat Desa Manggis, dump truck yang setiap hari dan beroperasi melewati Desa Manggis rata-rata berasal dari luar daerah yqkni dari Jombang, Mojoketo, dan Nganjuk.(aji/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional