Connect with us

Situbondo

Kecamatan Mlandingan Gelar Pembinaan Administrasi Desa

Diterbitkan

||

Kecamatan Mlandingan Gelar Pembinaan Administrasi Desa

Memontum Situbondo – Pemerintah Kecamatan Mlandingan menggelar pembinaan administrasi Desa dan Penyelenggaraan Pemerintah Desa tahun 2018, yang bertempat di aula Desa Sumber Pinang Kecamatan Mlandingan, Rabu pagi (11/7/18).

Camat Mlandingan Idha Arum Bawana, S.STP,. M.Si. mengatakan, pembinaan administrasi Desa dilakukan, agar masing-masing Desa meningkatkan administrasinya, dalam menjalankan roda pemerintahan Desa. Dengan pembinaan administrasi itu, diharapkan semua perangkat Desa bisa menjalankan dan membuat administrasi Desa lebih baik, bahkan adiministrasi desa bisa berjalan lancar dan tertib, karena tertib administrasi itu sangat penting.

“Kepala Desa dan perangkat Desa sangat membutuhkan administrasi, mengingat dalam suatu organisasi harus tertib administrasi, untuk menyajikan data atau informasi yang cepat, tepat dan akurat”. Jelas Camat Mlandingan.

Ida menambahkan, pihaknya merencanakan pembinaan administrasi Desa dilakukan secara terus-menerus, agar Kepala Desa dan perangkat Desa bisa menguasai pembuatan administrasi, baik program, kebijakan, dan sasaran.

“Kami berharap dengan pembinaan ini, Kepala Desa dan perangkatnya bisa membuat administarsi Desa sesuai aturan yang berlaku”. Imbuhanya.

Sementara Kasi Pemerintahan Kecamatan Mlandingan Rusdi, SH. mengungkapkan, pembinaan administrasi Desa ini juga sebagai ajang musyawarah untuk membantu perangkat Desa mencari solusi, apabila ada persoalan selama menjalankan tugas sebagai pelayanan masyarakat.

“Kami juga membantu memecahkan masalah yang terjadi di Desa, jika dalam pembinaan tersebut ada persoalan ditengah masyarakat”. Katanya.

Menurut pantauan Memontum.com, kegiatan Pembinaan Administrasi Desa dan Penyelenggaraan Pemerintah Desa di Desa Sumber Pinang tersebut di hadiri Camat Mlandingan, Sekcam Mlandingan, Kasi Pemerintahan, Kasi Trantib, Kasi Kesra, Kasi Eokonomi dan Pembangunan, Kepala Desa beserta perangkat Desa Sumber Pinang Kecamatan Mlandingan. (yud/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending