pariwisata kabupaten jember

Wabup Resmikan Sumber Danyang, Ikon Wisata Desa Sidodadi

  Dibaca : 4 kali
Wabup Resmikan Sumber Danyang, Ikon Wisata Desa Sidodadi
POTENSI DESA: Wakil Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kunjungi Wisata Air Sumber Danyang, Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, Selasa (24/10/2017).

*Bina Desa Pemkab Malang di Kecamatan Lawang

 

Memontum Malang —Bina Desa di Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, berlanjut hingga Selasa (24/10/2017) siang. Memasuki hari kedua, Wakil Bupati Malang Drs HM Sanusi MM yang mewakili Bupati Malang Dr H Rendra Kresna berkesempatan meresmikan wisata alam Sumber Danyang, Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang. Sumber Danyang digagas masyarakat setempat sebagai ikon wisata Desa Sidodadi.

 

Selama ini, Sumber Danyang hanya sebatas lokasi sumber air yang diperuntukkan untuk menunjang air irigasi persawahan warga yang ada di sekelilingnya. Namun, oleh pihak Pemerintah Desa Sidodadi dibawah komando Kepala Desa setempat, Suheriyanto berencana menjadikannya sebagai wisata pemancingan dan edukasi pertanian. Pak Sanusi, sapaan akrab Wabup didampingi sejumlah pejabat OPD, Camat Lawang dan Kades Sidodadi.

 

“Pemerintah Kabupaten Malang memiliki tiga prioritas program pembangunan, yakni mengurangi angka, optimalisasi pariwisata dan pemeliharaan lingkungan hidup. Jika Sumber Danyang ini dikelola dengan baik sebagai tempat wisata maka diharapkan ikut mendongkrak perekonomian masyarakat melalui kunjungan wisata,” ungkap Wabup dalam sambutannya saat membuka wisata air Sumber Danyang, tadi pagi.

 

Pada hari kedua kegiatan Bina Desa, Wabup mengujungi berbagai stand pelayanan masyarakat dari OPD. Diantaranya, stand pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan ke SDN Sidodadi 4 untuk mengajak siswa-siswi minum susu bersama. Tidak ketinggalan, Wabup juga mengunjungi stand pembinaan dan pelatihan membuat Kue Kering bagi ibu rumah tangga. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan pentingnya pemberdayaan wanita dalam membantu perekonomian keluarga dan membantu suami dalam menghidupi keluarga.

 

“Dengan meningkatkan keahlian dan kreatifitas, para ibu rumah tangga diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga, tentunya untuk menunjang keluarga yang sejahtera”, tuturnya. (hms/yan)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan cukai pemkab sidoarjo

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional