Connect with us

Mojokerto

Danramil 0815/12 Bersama Forpimka Ngoro Hadiri Pelantikan Perangkat Desa

Diterbitkan

||

Danramil 081512 Bersama Forpimka Ngoro Hadiri Pelantikan Perangkat Desa

Memontum Mojokerto – Danramil 0815/12 Kapten Chb Djenal Abidin bersama Forpimka Ngoro menghadiri pelantikan perangkat desa di Balai Desa Ngoro Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (02/07/2018).

Tercatat dua perangkat desa yang dilantik yakni Yoyo Hadi Wiranto sebagai Sekretaris Desa dan Debby Arini sebagai Kaur Keuangan. Kedua perangkat desa yang dilantik ini, merupakan hasil seleksi tanggal 4 Juni 2018 lalu, yang saat itu diikuti 10 peserta, untuk jabatan Sekdes diikuti 7 peserta dan Kaur Keuangan 3 peserta.

Suasana pelantikan perangkat desa di balai Desa Ngoro

Suasana pelantikan perangkat desa di balai Desa Ngoro

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Desa Ngoro tersebut dihadiri sekitar 100 orang, antara lain Camat Ngoro Mokhammad Hidayad, SH., MM., Kapolsek Ngoro Kompol Drs. Khoirul Anam, Kepala KUA Ngoro Drs. Jiwandono, Kasi Pemerintahan Kecamatan Ngoro Samsul Hadi, SH, Bhabinkamtibmas Bripka Elistio Eko W, Babinsa Serda Nuriadi, Ketua BPD Drs. HM. Rusli, Ketua LPM Wahyu Irianto, SP, Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa Keliman, Petugas Rohaniawan Moh. Hasan Basori, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan.

Usai mengambil sumpah dan melantik kedua perangkat desa yang baru, Kades Ngoro Suryo Prihatono, berpesan agar perangkat desa yang baru dilantik harus berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan Pemerintahan Desa Ngoro. “Jangan takut salah untuk berbuat demi perubahan menuju ke arah yang lebih baik, yang salah itu kalau kita tidak berbuat,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Ngoro, Mokhammad Hidayad, SH., MM., usai memberikan ucapan selamat kepada kedua perangkat desa, mengatakan bahwa menurutnya jabatan Sekretaris Desa merupakan jabatan strategis dalam organisasi desa, karena Sekretaris Desa sebagai jantungnya Pemerintahan Desa.

Demikian pula dengan jabatan Kaur Keuangan namun keduanya sangat rentan dengan penyelewengan anggaran desa, untuk itu harus hati-hati dan teliti dalam mengelola keuangan desa termasuk laporan pertanggungjawaban sehingga dapat terhindar dari permasalahan hukum.

“Dengan dilantiknya perangkat desa ini, diharapkan roda pemerintahan semakin maju karena Desa Ngoro merupakan jantung dari Kecamatan Ngoro,” pungkas Camat.

Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin saat memberikan ucapan selamat, juga berpesan kepada kedua perangkat desa yang baru dilantik, agar mendedikasikan pengabdiannya kepentingan desa dan kemakmuran masyarakat. (den/gan/ono)

Trending