Connect with us

Situbondo

Koramil Mlandingan dan Polsek Mlandingan Gelar Pembinaan dan Pelatihan Linmas Jelang Pilgub 2018

Diterbitkan

||

Koramil Mlandingan dan Polsek Mlandingan Gelar Pembinaan dan Pelatihan Linmas Jelang Pilgub 2018
2 of 2Next
Use your ← → (arrow) keys to browse

“tantangan tugas linmas kedepan semakin banyak dan beragam. Permasalahan ini terutama berkaitan dengan gangguan ketertiban masyarakat. Hal ini harus segera diatasi sedini mungkin karena membutuhkan sebuah aksi yang cepat dan tepat untuk menyelesaikannya. Dan untuk melaksanakan hal tersebut merupakan tugas kita semua. Bukan hanya TNI atau Polri namun termasuk anggota Linmas serta anggota masyarakat”. Jelas Danramil.

Margoto menambahkan, Salah satu tugas anggota Linmas adalah membantu menjaga keamanan masyarakat di lingkungannya masing – masing. Sehingga Linmas berperan dalam deteksi dini terhadap gangguan, ancaman dan tantangan tehadap keamanan lingkungan di masyarakat. Selain itu dalam mensukseskan pilkada yang damai dan aman, peran Linmas sangat sangat penting dan sangat membantu.

“setiap anggota Linmas merupakan ujung tombak terdepan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, anggota Linmas harus selalu siap siaga serta berperan aktif, dalam setiap kegiatan masyarakat sekitar, khususnya di daerah pedesaan. Mulai dari persoalan gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) juga mampu membantu penanggulangan bencana. Untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota Linmas, diharapkan setiap anggota dapat membekali diri dengan kemampuan fisik, dan strategi yang mumpuni”. Imbuhnya. (Yud/yan)

2 of 2Next
Use your ← → (arrow) keys to browse

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending