Connect with us

Situbondo

Koramil Mlandingan dan Polsek Mlandingan Gelar Pembinaan dan Pelatihan Linmas Jelang Pilgub 2018

Diterbitkan

||

Koramil Mlandingan dan Polsek Mlandingan Gelar Pembinaan dan Pelatihan Linmas Jelang Pilgub 2018

Memontum Situbondo – Dalam rangka persiapan mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tinur yang akan berlangsung 27 Juni 2018 mendatang, Koramil 0823/13 Mlandingan bersama Polsek Mlandingan Kabupaten Situbondo, mengadakan kegiatan pelatihan bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas). Sosialisasi dan pembekalan yang dilaksanakan di Pendopo dan halaman kantor Kecamatan Mlandingan Situbondo. Sabtu (23/6/18).

Pelatihan dan sosialisasi ini digelar untuk memberikan pemahaman mengenai peningkatan kapasitas serta kemampuan tugas Linmas di lapangan pada saat melaksanakan pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Pada kegiatan yang berlangung selama kurang lebih 3 jam, peserta diberikan materi pelatihan dan sosialisasi. Meliputi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 84 tahun 2014, tentang pemberdayaan satuan Linmas dalam menciptakan sistem pengamanan swakarsa.

Selain itu, para anggota pengamanan masyarakat juga diberikan materi pemahaman, tentang pengamanan TPS, kotak suara dan surat suara, Pelatihan dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris), dan penanggulangan bencana.

Danramil 0823/13 Mlandingan, Kapten Arh Margoto mengatakan, bahwa pelatihan bagi anggota Linmas sangat penting dan perlu, ditengah semakin kompleknya serta beragamnya persoalan yang ada di masyarakat pedesaan, termasuk juga tantangan yang akan dihadapi, khususnya menghadapi Pilgub 2018.

Laman: 1 2

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending