Connect with us

Sidoarjo

Hari Pertama, Pelayanan Kecamatan Tulangan Langsung Greng

Diterbitkan

||

Hari Pertama, Pelayanan Kecamatan Tulangan Langsung Greng

Memontum Sidoarjo – Libur panjang Idul Fitri tak menjadikan kendor pelayanan publik di Kecamatan Tulangan. Oleh sebab itu meski bersamaan dengan acara halal bihalal seluruh pegawai pemerintah desa se-Kecamatan Tulangan, pelayanan kepada warga tetap berjalan.

Sebanyak 22 desa di wilayah Tulangan tergolong berpenduduk yang amat sibuk. Dihari biasa warga yang mengurus surat surat ke Kecamatan mencapai 100sampai 150 orang, sehingga dukungan kemudahan administrasi bagi yang membutuhkan akan memperlancar terlaksananya kebutuhan warga.

” Tak kurang dari 50 orang hari ini datang , dan mendapat pelayanan, seperti yang anda lihat semua berjalan dengan baik,” jelas Istiqomah staf bagian pelayanan Kecamatan Tulangan.

Hal itu ditegaskan Camat Tulangan, Drs. Abdul Wahib. Menurutnya selama ini seluruh staf bertekad memberikan pelayanan terbaik, sehingga warga akan lebih mudah menjalankan kegiatannya, yang pada gilirannya mendorong kemakmuran bagi semua.

Dan dengan Motto ” Cepet Mule ” ( cepat, tepat, mudah, tidak bertele – tele ) adalah kalimat untuk memotifasi layanan . “ Dan kami tetap komitmen untuk itu,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Abdul Wahub behwa sudah banyak jenis layanan yang dapat dilaksanakan secara mandiri oleh warga secara online, diantaranya pengurusan Kartu keluarga, surat pindah, siup, kartu kuning, dan lainya.

Sementara pengurusan KTP belum terlaksanan dengan online. Namun dalam 2 minggu KTP sudah jadi, dan pemohon per tgl 20 Mei kini KTP sudah tercetak dan bisa diambil. (par/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending