Kabar Desa

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Bupati Gelar Silaturahmi dan Dialog bersama Warga di Tengah Guyuran Hujan

  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 20:38
  • / 3 Safar 1439
  • Dibaca : 10 kali
Bupati Gelar Silaturahmi dan Dialog bersama Warga di Tengah Guyuran Hujan
BARENG: Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna bersama warga Desa Sidodadi pada acara silahturahmi dan dialog, Senin malam.

*Bina Desa Pemkab Malang di Kecamatan Lawang

 

Memontum Malang —Bina Desa (Bhakti Sosial Menata Desa) Madep Manteb Manetep (M3) putaran ke- 8 tahun 2017 yang digelar di lapangan Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, Senin (23/10/2017) malam, dimulai dengan melakukan silaturahmi dan dialog terbuka antara Bupati Malang Rendra Kresna bersama warga desa. Selain Bupati Malang, nampak juga sejumlah OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

 

 

Meskipun berlangsung dibawah guyuran hujan, kegiatan silahturahmi dan dialog disambut antusias masyarakat di Desa Sidodadi. “Saya sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang cukup besar dalam kegiatan Bina Desa. Meskipun hujan lebat mengguyur Desa Sidodadi sejak sore hari hingga larut malam, warga Sidodadi guyub bersama-sama mengikuti kegiatan malam ini (Senin malam),” ungkap Bupati.

 

 

Dalam rangkaian kegiatan Bina Desa di Desa Sidodadi, Bupati mengajak para pejabat Pemkab Malang untuk berkunjung dan bermalam di desa. Selain itu, seluruh OPD juga menyediakan pelayanan langsung kepada masyarakat. Tujuannya, adalah untuk mewujudkan kedekatan pembangunan ke segala bidang juga bisa menyentuh langsung masyarakat hingga ke titik- titik terpencil.

 

 

“Kegiatan Bina Desa ini kami laksanakan secara rutin untuk sedapat mungkin secara langsung menyentuh masyarakat. Selain memberikan pelayanan public, namun juga untuk mengetahui secara langung kebutuhan di masyarakat melalui sesi dialog,” tutur Bupati.

 

 

Selama hari pertama Bina Desa, masyarakat dan pejabat menyatu berdialog dan menikmati hiburan bersama-sama Bupati. Diantaranya, hiburan kesenian tradisional, tarian dan bernyanyi bersama.

 

 

“Silahkan ajukan berbagai pertanyaan, Insya Allah akan kami respon. Saat ini, kami mengajak seluruh pejabat OPD bertujuan untuk melayani secara langsung kebutuhan dan pelayanan bagi masyarakat “, pungkas Pak Rendra.

 

 

Malam itu, Bupati juga memberikan sejumlah bantuan pada masyarakat. Diantaranya bedah rumah hingga 43 unit rumah yang tersebar di Desa Sidodadi dan Desa Bedali. Untuk bidang pertanian diberikan juga dua unit Cultivator untuk kelompok tani Sido Muncul.

 

 

“Semoga dengan berbagai bantuan dan pembangunan yang dirasakan masyarakat bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas kehidupan rakyat Kabupaten Malang,” tuturnya. Menutup panggung dialog tersebut, masyarakat juga diajak menikmati tontonan serta lawak komedian terkenal Topan serta diiringi music. Hadir juga dalam kegiatan ini yakni para Kepala Desa se Kecamatan Lawang serta diikuti warga di wilayah paling utara Kabupaten Malang tersebut. (hms/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional