Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

CSR BSI Serahkan Secara Simbolis Infrastruktur Sekolah

  • Rabu, 2 Mei 2018 | 19:16
  • / 16 Sya'ban 1439
CSR BSI Serahkan Secara Simbolis Infrastruktur Sekolah
Suasana serah terima secara simbolis Infrastruktur sekolah oleh PT. BSI kepada Korwil Satdik Kecamatan Wilayah Pesanggaran.

Memontum Banyuwangi—- Moment Hari Pendidikan Nasional, yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2018, PT. Bumi Suksesindo (PT. BSI) serahkan secara simbolis fungsi pemanfaatan program Infrastruktur Sekolah dari Dana Corporate Social Responsibility kepada Pemangku Kepentingan Pendidikan Kecamatan Pesanggaran, bertempat di SMPN 2 Pesanggaran, Rabu (2/5/2018) siang.

Penyerahan ini bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang digelar oleh Koordinator Wilayah Kerja Satuan Pendidikan (Korwil Satdik) Kecamatan Pesanggaran di SMPN 2 Pesanggaran. Dan disaksikan jajaran dewan guru dan staf SMPN 2 Pesanggaran, acara penyerahan secara simbolis tersebut, berjalan cukup gayeng.

Senior Manager External Affairs (EA) PT BSI, Sudarmono didampingi oleh Manajer CSR PT BSI, Basyori Saini menyerahkan secara simbolis program ini kepada perwakilan kepala sekolah penerima program infrastruktur.

“Semoga bangunan dan infrastruktur yang telah kami perbaiki membawa manfaat untuk kemajuan pendidikan, khususnya di wilayah Pesanggaran,” harap Sudarmono.
Sementara itu, Kepala Korwil Satdik Kecamatan Pesanggaran, Murkamto menanggapi positif selesainya program infrastruktur ini. Menurutnya, pembangunan pendidikan tidak dapat diserahkan kepada pemerintah saja.

“Tidak bisa tidak, semua pihak harus terlibat dalam pembangunan pendidikan,” tegas Murkamto dalam sambutannya.
Hingga saat ini, PT BSI telah memperbaiki dan membangun gedung dan sarana pendidikan di 17 TK dan SD yang ada di wilayah Pesanggaran. Program ini direalisasikan melalui program CSR bidang pendidikan.

Selain infrastruktur sekolah, PT BSI juga telah mengoperasikan empat bus sekolah, empat taman baca masyarakat yang terintegrasi dengan sekolah, satu perpustakaan keliling, 34 beasiswa S1 dan 13 beasiswa santri. (gat/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional