Connect with us

Banyuwangi

Gagak Rimang Sulap Kampung Kempon jadi Kampung Seni

Diterbitkan

||

Gagak Rimang Sulap Kampung Kempon jadi Kampung Seni

Memontum Banyuwangi — Karang Taruna Gagak Rimang, lingkungan Kempon, Kelurahan Panderejo menyulap lingkungan kumuh jadi kampung seni. Ide kreatif anak muda jaman now ini, langsung direspon oleh anggota DPRD Banyuwangi, Heksa Sudarmadi, SE dan didukung oleh Kepala Kelurahan (Kakel) Panderejo, Anang Riduka mewujudkan kampong Kempon menjadi kampong seni.

Apalagi, karang taruna Gagak Rimang ini, banyak yang pintar melukis. Atas dasar inilah, Heksa Sudarmadi bersama Kang Munir yang dituakan oleh pemuda setempat, memberikan dorongan, dan motovasi, untuk menciptakan lingkungan yang asri, yang indah dan warna-warni lukisan kreasi pemuda setempat.

“Saya hanya memotivasi keinginan anggota karang taruna Gagak Rimang, dan hasilnya sangat bagus dan lingkungan yang dulu terlihat kotor jadi bersih, dan enak dipandang,”kata Heksa Sudarmadi, Minggu (1/4/2018) pagi.

Jika, memasuki kampong Kempon yang letaknya ditengah-tengah kota Banyuwangi, akan melihat lukisan di dinding-dinding rumah warga tampak menarik. Berbagai macam lukisan atau karya seni pemuda setempat menjadi daya tarik bagi masyarakat yang melewati jalan diwilayah tersebut.

“Anak muda jaman now itu penuh kreatifitas, dan perlu diarahkan dan dibina. Dan hasilnya sangat bagus, disamping kita bisa menikmati karya seni, lingkungan jadi menarik dan betah berada dirumah,”kata anggota DPRD, dari fraksi PDI Perjuangan ini.

Heksa panggilan sehari-hari Heksa Sudarmadi setelah memenuhi keinginan karang taruna Gagak Hitam, dirinya mendorong warga setempat untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

“Dikampong ini, terkenal dengan jajanan tradisionalnya, makanya kembangkan dan saya siap memfaailutasi,”pintanya.

Kreatifitas anak muda ini, tidak terlepas dari arahan Kang Sukir, pria bertubuh tinggi bak peragawan ini, yang sehari-hari menjadi curhatan pemuda setempat.

“Saya hanya memberikan arahan saja, dan pemuda kampong Kempon ini mempunyai kesibukan yang positif, dan tidak mabuk-mabuk’an,”papar Kang Sukir.

Kepedulian anggota DPRD Banyuwangi, Heksa Sudarmadi itu, menjadi obat penyemangat bagi karang taruna Gagak Rimang. Selain memberi motivasi, Heksa juga memberi dana untuk menyalurkan keinginan warga.

“Untung ada pak Heksa, yang peduli dengan pemuda dan mau merogoh koceknya untuk memenuhi keinginan pemuda-pemuda ini,” tandas pria eksentrik ini.

Di tempat yang sama, Kakel Panderejo Anang Riduka mengaku kagum atas kreativitas karang taruna Gagak Rimang ini. Dan pihaknya mengaku sangat berterima kasih sekali kepada Heksa Sudarmadi yang mau peduli dengan Keinginan karang taruna ini.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih sekali atas kepedulian Heksa Sudarmadi, dan saya akan menyambut baik inisiatif anggota fraksi PDI Perjuangan ini, ingin menciptakan kampong Kempon menjadi kampong Kuliner,” kata Kakel Paderejo Anang Riduka. (tut/nay)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending