pariwisata kabupaten jember

Anggota Poktan Lembaga 1 Dan 2 Desa Betro Kemlagi Terima Kartu Tani BNI

  Dibaca : 37 kali
Anggota Poktan Lembaga 1 Dan 2 Desa Betro Kemlagi Terima Kartu Tani BNI
Penyerahan kartu tani BNI kepada salah seorang warga
space ads post kiri

Memontum Mojokerto – Kelompok Tani (Poktan) Lembaga 1 dan 2 Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, menerima pembagian Kartu Tani dari BNI Kanca Mojokerto. Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Betro tersebut mendapat pendampingan dari Babinsa setempat Serda Aruman.

Aliyah, PPL Desa Betro mengatakan, kartu tani ini dapat digunakan petani sebagai sarana menabung, simpan pinjam, melakukan transfer, membayar listrik, dan membeli pulsa.

“Kartu tani juga memiliki berbagai manfaat tambahan, yaitu selain menampung atau sarana mengambil subsidi pupuk atau benih dari pemerintah, juga dapat digunakan untuk mendapatkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tani dengan bunga rendah untuk semua sektor pertanian,” terangnya.

“Diharapkan dengan disalurkannya kartu tani ini, penyaluran subsidi dari Pemerintah seperti subsidi pupuk dan benih akan tersalurkan secara tepat baik waktu, jumlah, tempat, jenis, mutu dan harga,” jelas PPL Desa Betro yang didampingi Babinsa Serda Aruman, Kades Betro Sutikno dan Ketua Gapoktan Lembaga, Juari,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga, PPL Desa Betro, Aliyah menyerahkan Kartu Tani BNI sejumlah 37 kartu tani untuk para petani yang tergabung dalam Poktan Lembaga 1 & 2 Desa Betro, dari total 137 kartu tani yang diajukan. Sementara sisanya tercatat 100 kartu tani akan diserahkan menyusul, usai proses cetak selesai. (gan/ono)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional