pariwisata kabupaten jember

Desa Wotgalih–Lumajang, Kembangkan Potensi Wisata Galakkan Penghijauan

  Dibaca : 86 kali
Desa Wotgalih–Lumajang, Kembangkan Potensi Wisata Galakkan Penghijauan
space ads post kiri

Memontum Lumajang — Pemerintah Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang Jawa Timur terus berupaya meningkatkan dan memajukan Desa, salah satunya dengan mengembangkan potensi dibidang pariwisata. Hal ini terbukti sukses pada acara perlombaan pacuan kuda pada beberapa hari lalu.

”Alhamdulillah penyelenggaraan lomba pacuan kuda beberapa hari lalu cukup sukses,” Kata Lestari selaku Kades Wotgalih, Selasa(30/1/2018).

Pihaknya akan terus mengupayakan langkah-langkah strategis untuk memajukan desa agar wotgalih yang merupakan Desa di pinggiran pantai tersebut menjadi dikenal dan menjadi jujukan para wisatawan.

“Bersama warga kita juga melakukan penghijauan secara bergotong-royong untuk menjaga kelestarian alam,” ujar Kades.

Hal senada di ungkapkan Kepala Perum Perhutani Lumajang, H.Mukhlisin.S.Hut. bahwa pihak Pemerintah Desa Wotgalih setiap hari jum’at selalu melakukan penghijauan.

“Pihak Desa bersama warga selalu melakukan penghijauan dan kita selalu suport untuk melakukan penghijauan dengan jumlah yang lebih banyak demi kelestarian alam wilayah tersebut,” ungkap Kepala Perhutani.

Sementara itu, Kapolsek Yosowilangun IPTU Suhari SH. menyampaikan pihaknya selaku pihak keamanan saat berlangsungnya acara pacuan kuda pordasi di Desa Wotgalih merasa bangga karena acara tersebut berjalan dengan baik dan sukses.

“Saya sangat bangga pada Warga Wotgalih, karena pada acara kemarin berlangsung aman dan sukses, bahkan pantai Wotgalih banjir lautan manusia, ini bukti bawah masyarakat sangat menikmati acara tersebut,” pungkasnya.(adi/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional