pariwisata kabupaten jember

Segaran-Gedangan Diterjang Longsor, Sejumlah Akses Jalan Poros Terputus

  Dibaca : 58 kali
Segaran-Gedangan Diterjang Longsor, Sejumlah Akses Jalan Poros Terputus
Longsor: Tanah Longsor di Dusun Palbacok Desa Segaran(Sur)
space ads post kiri

Warga Berharap Segera Ada Perbaikan

Memontum Malang—Akibat hujan deras Rabu (18/10/2017) kemaren lalu, Desa Segaran Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang diterjang longsor. Akibatnya, sejumlah titik akses jalan  termasuk jalan poros di desa tersebut dilaporkan terputus.

Warga berharap segera ada perhatian dari pemerintah. Karena jika tidak, kelancaran roda perekonomian warga dua desa yakni Ringinsari dan Gedangan jelas terhambat. “Sejumlah titik tanah longsor itu sebagian besar akses jalan protokol. Karena kami berharap segera ada perhatian dari pemerintah. Karena kalau tidak, kelancaran roda ekonomi warga Ringinsari dan Gedangan jelas terhambat. Karena jalan itu merupakan akses menuju dua desa itu,” ujar Slamet warga desa Segaran Jum’at (20/10/2017) kemarin. 

Sementara Sugiyanto, Kepala Desa Segaran menjelaskan, tidak kurang dari sepuluh titik tanah longsor yang sebagian besar terjadi pada bagian sayap jalan protokol.

“Yang terparah di Palbacok hingga mencapai 5 titik. Selanjutnya di Dusun Sumber Banteng, Sumberkotes Kulon, Sumberkotes Wetan, Sumberjabon dan Segaran Krajan. Setiap pedukuhan ada 1 hingga 3 titik,” urai Sugiyanto Jum’at (20/10/2017) kemarin. 

Warga secara bergotong royong membersihkan lumpur yang menutupi jalan, pihaknya berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan. Kades khawatir, jika hujan berikutnya, yang jelas tanah longsor ini akan melebar.(sur/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional